Minggu, 05 Desember 2010

Pesawat Merpati Rusak, Penumpang Terlantar

Diposting oleh Titin Suria di 22.27
Liputan6.com, Kupang: Akibat kerusakan mesin, pesawat Merpati tujuan Kupang-Manggarai batal terbang dari Bandar Udara Eltari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ahad (5/12). Akibatnya, para penumpang pesawat tersebut terlantar.
Penumpang yang terlantar di antaranya rombongan peserta pelatihan fasilitator desa sarana penyediaan air minum dan sanitasi dari Pansinmas Manggarai Barat. Seharusnya, Senin besok mereka semestinya harus berada di lokasi pelatihan.
Para penumpang kecewa karena pihak Merpati tidak mencarikan penerbangan lain. Sementara pihak Merpati di Bandara Eltari tidak mau berkomentar soal pembatalan penerbangan ini. Sementara kepada penumpang, pihak Merpati menjawab tidak pasti kapan pesawat akan terbang.
Konfirmasi terakhir SCTV kepada Koordinator Fasilitator Wilayah Flores Martuti Seran, dari 25 penumpang yang terlantar 14 di antaranya sudah diterbangkan dengan mengalihkan pesawat cassa rute Kupang Atambua ke Manggarai. Sedangkan sisanya dijanjikan pihak Merpati akan diterbangkan Senin besok meski tanpa kompensasi biaya penginapan dan ongkos taksi.(BOG)

Analisa:
Mengingat kembali bahwa persaingan bisnis di dunia maskapai penerbangan sudah cukup pesat, maka hal yang terjadi pada  Merpati ini seharusnya tidak boleh terjadi (apabila pihak perusahaan masih mau bertahan pada bisnis ini) Karena semakin pesatnya persaingan, maka kualitas dan service harus benar-benar ditingkatkan agar penumpang mau memilih maskapai penerbangan. Apa yang menjadi patokan seorang penumpang memilih salah satu penerbangan? Yang pasti dikarenakan adanya suatu keunggulan dari maskapai tersebut, bisa dari segi harga , service maupun kualitas daripada maskapai tersebut.

Dengan menelantarkan penumpang seperti yang tertulis pada artikel diatas, dapat memberi dampak buruk yaitu image perusahaan merpati menjadi buruk. Sebab berita sudah menyebar lewat sarana informasi yang ada. Dengan banyaknya pilihan maskapai penerbangan, membuka kesempatan kepada setiap orang yang ingin menggunakan fasilitas pesawat yang benar-benar aman serta tidak mengecewakan tentunya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Tin's Blog Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei